PENANTIAN KERJA KERAS YANG TERBAYARKAN

Ada sukacita tersendiri dalam diriku hari ini (Sabtu, 23 Maret 2013). Setelah berjuang lebih dari tiga tahun, akhirnya saya memperoleh gelar sebagai seorang sarjana, setelah Yudisium sekitar pukul 13.00 hari ini. Namun sebelum Yudisium, saya telah berjuang untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh para penguji dalam Ujian Tutup sekitar pukul 10.00 dan puji Tuhan, walaupun saya merasa masih kurang dalam menanggapi pertanyaan dari setiap dosen penguji, saya akhirnya berhasil setelah berada didalam suasana yang menegangkan kurang lebih 40 menit.

Bukan hal mudah mendapatkan gelar sarjana. Setelah melakukan penelitian saat judul yang saya angkat telah diseminar proposalkan sekitar desembar yang lalu dengan judul yang saya angkat “Analisis perancangan program sistem informasi akuntansi pendapatan jasa kontraktor dan konsultan pada PT. XXX.” Saya kemudian melanjutkan dengan penelitian sekita kuraglbih dua bulan dengn judul yang harus diganti oleh para penguji dalam seminar proposal. Diganti dengan judul yang lebih berhubungan dengan  jurusan yang saya ambil namun tetap berada didalam pembahasan perancangan Sisten dan akuntansi.


Setelah penelitian, skripsi beberapakali perbaikan dan kemudian kembali diuji dalam seminar hasil penelitian pada selasa tanggal 19 maret 2013 beberapa hari sebelum ujian tutup. Bagiku, ini sediki mengecewakan, ada beberapa hal yang kini aku sadari melenceng dalam jurusan yang akun ambil dan salah dipahami oleh para penguji. Namun setelah melakukan perbaikan dan konsultasi dengan pembimbing, akhirnya diberikan kesempatan untuk maju dalam ujian Tutup atau ujian maju empat hari setelahnya namun dengan judul yang kembali di revisi. Ujian tutup dengan judul akhir “Analisis Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Terpadu Yang Berbasis Komputerisasi Pada PT. xxx.”

Peserta Yudisium
Saat berada didalam ruang yang berukuran kurang lebih 4 x 3 dengan tiga orang penguji yang salah satunya adalah seorang pembimbingku sendiri, saya sempat grogi, grogi karna takut salah menjawab. Selain ujian atas skripsi yang saya telah buat, juga diadajan ujian komprehensif dan ditanyakan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan jurusan saya. Setelah berjuang kurang lebih 40 menit, kesusahan yang aku pikirkan sebelumnya ternyata hanyalah mitos yang jelas adanya keinginan untuk terus belajar.

“---Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita.---“ *II Petrus 1:8
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM