Siapa Bilang Merokok Bukan DOSA BESAR...????

Siapa Bilang Merokok Bukan DOSA BESAR....?
intermeZZo ROKOK :
Begitu nikmatnya jika seorang perokok mengisap rokok sambil minum kopi di hujan gerimis sambil menikmati pemandangan sawah yang ada di depannya...hidup sangat terasa hampa tanpa rokok, setiap hari si perokok selalu merasa tak berguna tanpa mengisap rokok, setelah merasakan kenikmatan MAKHLUK ITU Alias ROKOK itu dengan cara mengeluarakan bekas hisapannya yang sudah menjadi ASAP, si perokok akan terasah legah, nyaman, dan seolah-olah sudah tidak memiliki HUTANG (<>). bahkan kadangkala orang rela meminjam uang hanya untuk membeli sebungkus Rokok, berjuang mengumpulkan recehan hanya untuk membeli sebatang Rokok...namun siapa sangkah karena adanya ROKOK orang bisa melupakan masalahnya (stresssssss) dengan hanya mengisap sebatang Rokok...(keuntungan adanya rokok= 0,00000000001 % bagi si pengisap)...
Anehnya, Pemerintah menjual Rokok dengan mencantumkan Akibat-akibat jika orang merokok (itu loh penyakit-2 yang tertulis dalam Label Putih di bungkus Rokok, yg awalnya "Merokok dapat menyebabkan...")
jika Pemerintah menutup semua pabrik Rokok yang ada di negara kita, Pendapatan Devisa Negara melalui penerimaan pajak berkurang ngga' ya...??? Pengangguranpun akan bertamba....akan tetapi jika Pemerintah tidak menutup pabrik Rokok, apa yang akan terjadi dengan manusia kelak...??? penghuni hotel-hotel NERAKA akan bertambah banyak...
Rokok memang memiliki sedikit kegunaan bagi masyarakat dan Negara kita, seperti terbukanya lowongan pekerjaan, pendapatan Negara melalui penerimaan pajak akan masuk, orang yang tidak berpikir untuk mencari jalan keluar saat sssstttrreeeeeessss larinya ke Rokok, habis iseepp legah dehhh...akan tetapi, SANGAT BERGUNA lagi jika rokok itu ngga ada alias dimusnahkan....
KENAPA ...?????
karena Rokok adalah RACUN dan DOSA BESAR bagi manusia dan sekaligus menjadi tiket untuk menghuni hotel-hotel neraka yang masih kosong (emang neraka itu akan penuh ya...??? ya ngga'lah....).
Kenapa ROKOK Menjadi DOSA BESAR Bagi Manusia .....?
coba kita lihat.....>>>
Tuhan menciptakan kita seturut dengan gambar dan rupa-NYA, sekaligus yang termulia diantara mahluk bumi ciptaan lainnya...
tanpa kita sadari ALKITAB mengungkapakn bahwa meroko itu adalah DOSA BESAR, meskipun dia secara tidak langsung mengungkapkan tentang rokok di dalamnya (kar'na mungkin pada zaman itu belum ada rorok, tetapi sangat jelas ditulis untuk larangan tersebut).
mari kita lihat didalam I Korintus 3:16-17; "Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu."
jadi kawan-kawan, sudah sangat jelas bahwa meroko merupakan dosa besar, karena merokok dapat merusak tubuh kita berarti merokok dapat merusak Bait/Rumah Allah...sebab merusak bait Allah sama saja dengan menbinasakannya.
jadi segala sesuatu yang berhubungan dengan hal-hal yang akan merusak tubuh kita secara pribadi, merupakan pengrusakan Bait Allah, termasuk bunuh diri, narkotika, minuman keras yang berlebihan...dan masih banyak lagi yang berhun-bungan dengan pengrusakan bait Allah tersebut...
kawan-kawan, kita ini bukanlah kita lagi, tetapi kita untuk adalah Allah dan milik Allah yang telah menciptakan kita.
"Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah." I Korintus 3:23
"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, -- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" I Korintus 6:19-20

10 comments:

  1. Dulu waktu gw masih SMP gw biza abiz 1 bungkus sehari hhe....tp mungkin karena DIA masih sayang sm gw DIA ngingetin gw melalui Wanita terindah kedua di hidup gw setelah my Mom yg pasti, N akhirnya skarang gw udh ga lagi ngrokok hhe......

    GBU Friend.....btw Lu TinggaL di Provinsi mana Sem???

    ReplyDelete
  2. Puji Tuhan...klo km sd g merokok lagi...

    gw tinggalx di prov sul-sel bro...asal dri TORAJA sih, cmn Kul-x di makassar... :) :)

    ReplyDelete
  3. Sory Before neh,
    klo mnrt pndpt sht gw tdk bs diblg mrokok DOSA BESAR, karena selagi Perokok itu bisa mengendalikan dirinya dgn rokok. It's OK..
    Why????
    Cause, Seyogya Kita mengatur Rokok jgn Rokok yg Mengatur Kita.
    Sure It's OK.
    Thq

    ReplyDelete
  4. thanks, keep post!
    kampanyekan stop rokok!!!
    ane juga dulu perokok, sehari 1 1/2 bungkus bisa habis, tapi kalo lagi ada kerjaan, sehari bisa 3 bungkus..

    kemaren waktu ane lagi ada kerjaan di luar kota, 2 minggu ane ngerokok per hari 3bks..

    alhasil.. skg ane jatuh sakit, paru2 ane...
    bener2 ane kapok, hampir mampus! dulu saat ane sma, 3 kali d tegor Tuhan, batuk darah.. tapi ane hanya janji2 aja stop rokok.. hingga akhirnya Tuhan punya cara sendiri..

    pesan untuk perokok, kalo bisa sayangi diri anda.. sebab Yesus sangat peduli terhadap anda. jangan kecewakan Dia dengan kedagingan kita.
    GBU

    ReplyDelete
  5. Saya bukan perokok, tidak menjadi perokok, bahkan saya menganjurkan orang agar tidak merokok.

    Tetapi maaf, menurut saya, ayat yang anda gunakan itu tidak pas pada konteksnya. Kata "merusak tubuh/bait Allah" itu tercetus karena adanya "dosa yang dari dalam tubuh" yaitu PERCABULAN. Jadi jika rokok dikaitkan dengan statement Paulus yang itu, tidaklah pas. Maaf saya tidak bermaksut menggurui, saya hanya orang yang mencari kebenaran.

    Jika ingin membaca secara lengkap tentang maksut saya ini, ada di tulisan saya:

    http://danielyuwono.wordpress.com/2011/03/18/jika-merokok-merusak-bait-allah-mustahil-ada-manusia-yang-tidak-merusak-bait-allah/

    thx

    ReplyDelete
  6. Anonim :::
    Klo km bisa mengendalikan roko dan bukan rokok yg mengendalikan kamu, pasti kamu tau klo tanpa kamu sadari racun dalam rokok akan mengendalikan kesehatan kamu walupun lambat dan saat tubuh kamu rusak karna perbuatan kamu sendiri itu sama halanya kamu tidak mengindahkan setiap pemberian Tuhan dalam dirimu... JBU

    Anonim :::
    Welcome...
    terimakasih atas kesaksiannya, biar kesaksian saudara dalam Artikel ini dapat bermakna bagi yang membacanya...

    ReplyDelete
  7. @ danielyuwono

    Terimakasih atas tanggapan, kritikan dan saran yang saudara post-kan dalam artikel ini, saya juga sudah membaca artikel saudara yang halamannya saudara cantumkan dlm artikel ini... Saya bukanlah seorang Alkitabiah atau seorang yang selalu bergelut dengan kehidupan Rohani, saya juga Seorang Kristiani yang masih perlu pelajaran seperti yang saudara ajarkan..terimakasih sebelumnya... seperti yang Paulus katakan dalam ~Lukas 8:10 "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti.."~ jadi saya sangat berharap masukan-masukan saudara tentang penafsiran saya mengenai Firman Allah...
    Memang dalam ~I Korintus 6:1-20~ membahas tentang tubuh kita dan beberapa dosa yang berasala dari keinginan daging salah satunya "PERCABULAN"...

    Menurut saya, ayat ini memang dominan kepada peringatan tentang larangan percabulan karna kita telah disucikan oleh darah Kristus Tuhan dan telah lunas dibayar oleh-Nya...Percabulan bukan saja diartikan dalam kaitan SEX, atau hubungan Intim diluar dari keterikatan pernikahan atau persinahan (Lihat Juga Matius 5:28) tetapi lebih dominan kepada "HAWA NAFSU, PENUH GAIRAH" atau "KEINGINAN DAGING YANG SELALU INGIN IA TURUTI / Menodai diri dengan keinginan Daging (Keinginan Daging (Galatia 5:19-21)".. Bukankah Merokok merupakan keinginan yang membuat orang kecanduan ..?? yang tanpa mereka sadari memasukkan racun kedalam diri mereka sedikit-demi sedikit...?? kalau tubuh kita rusak/kotor (Kita rusak karna keinginan yang membuat kita jauh dari keinginan Roh (Galatia 5:22-23), Bukankah itu merupakan pengrusakan terhadap tubuh yang adalah daging dan jiwa yang adalah Bait Allah...?? dan apakah orang tidak berdosa jika merusak bait Allah..??? Jika ALAM disekitar kita yang bukan BAIT ALLAH kita rusak yang mendatangkan dosa keserakahan apalagi rumah KUDUS yang telah menjadi Tempat Kediaman ROH KUDUS (I Korintus 6:13b)...


    Anda juga membahas tentang Makanan, Makanan merupakan suatu berkat yang harus kita syukuri karna kasih-Nya.. mengenai HALAL dan HARAM, ada makanan yang merusak tubuh dan ada makanan yang menyegarkan tubuh, tetapi karna kemalasan dan terkadang karna terburu-buru, maka manusia membuat sesuatu yang instan untuk mengganjal perut dalam beberapa saat, jika anda melihat semuanya itu hanya dalam hal Negatifnya saja, untuk apa manusia menciptakan obat-obatan, bukankah kita tetap akan mati..?? Tetapi Lihatlah sesuatu itu dari SEGI POSITIF dan NEGATIF, NEGATIF ke POSITIF tetapi POSITIF tidak untuk Negatif....tetapi Rokok, adakah hal positif yang ia timbulkan untuk kesehatan..? kalau positifnya mencoba menghilangkan stress (menurut banyak orang), tidak adakah hal lain untuk menghilangkan stress dari pada merokok..?? mengenai makanan yang haram dan halal FIRMAN berkata : "Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatu pun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa." (I Timotius 4:4-5)

    MASALAH TERIKAT dan TIDAK TERIKAT...Lihatlah segala sesuatu itu dari sisi positifnya, jika hal itu baik untuk tubuh kita dan lingkungan, mengapa tidak, terikat yang anda maksudkan bukanlah dalam artian menghambakan diri kepada sesuatu itu, tetapi bagaimana kita memanfaatkan sesuatu itu untuk diri kitan dan lingkungan...

    ReplyDelete
  8. Bro, ini kalo komennya bro ditulis disini apa gak aneh n bingung orang bacanya bro? kan jadi gak nyambung karena komen bro kan buat tulisan saya ^_^

    ReplyDelete
  9. @danielyuwono Hahahaha... Iya juga sih, comen ini memang sebagian seharusnya sy posting di blog km tapi sebagian besar jawaban dari pertanyaan kamu yang berhubungan dengan artikel ini... ^_^

    Thanks... n JBU

    ReplyDelete
  10. om, tanggapan dr komen sampeyan diatas sudah saya tulis di blog saya, saya ga enak jg kl ditulis disini, takut yg baca pada bingung n ga jelas. Kl mau ditanggepin lg silahkan, kl engga jg gpp. thx ya om ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung... TYM