HARAPAN DI SETIAP KESEMPATAN

KESEMPATAN SEKECIL APAPUN ITU MENUNJUKKAN MASIH ADANYA HARAPAN


Kejadian 40 : 23 "Tetapi Yusuf tidaklah di ingat oleh juru minum itu, tetapi dilupakannya."

Salah satu dialog yang paling menarik dalam film "Dumb and Dumber" adalah ketika Lloyd Christmas menyatakan cintanya kepada Mary Swanson. Mary menolak, Namun Lloyd tidak menyerah. Ia bertanya, berapa banyak kesempatan yang ia miliki untuk mendapat cinta Mary. lalu wanita itu menjawab: "Seribu banding satu."


Anehnya, Lloyd justru bersorak gembira mendengarnya. "Itu berarti saya masih memiliki kesempatan, kan..??" Katanya.

Begitulah seorang yang Optimis. ia akan berfokus pada kesemptan yang ada. sekecil apapun kesempatan itu, karenya ia akan selalu mempunyai PENGHARAPAN; tidak akan patah arang dalam kesusahannya.

Yusuf juga seorang yang Optimis. Ia tidak putus berharap, walaupun ia dalam penjara. Ia tidak mengurung diri saat ia berada dalam sudut yang paling gelap. Ia bersahabat dengan orang-orang yang berada di dalam penjara. Ia berbagi Kasih dan Kebaikan. Ia menolong juru minum dengan menafsirkan mimpinya. Lalu ia berpesan. "Ingatlah Kepadaku, apabila keadaanmu telah baik nanti, tunjukanlah terimakasihmu kepadaku dengan menceritakan hal ihwalku kepada Firaun dan tolonglah keluarkan aku dari rumah ini." [Kejadian 40:4]

Kesempatan yang Yusuf miliki itu memang tidak besar, buktinya si juru minum kemudian melupakannya [Kej. 40:23]. Namun, justru dari kesempatan kecil tersebut, Yusuf mengawali kisah suksesnya di Mesir.

Mungkin saat ini kita berada dalam "Penjara Kesulitan", dan kesempatan yang kita miliki untuk keluar dari situ sangatlah kecil. Jangan berkecil hati, jangan menyerah, namun TERUSLAH BERUSAHA. Jangan sampai keluhan kita menggagalkan rencana Tuhan untuk kesuksesan kita. Lakukan apa yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan kepada Tuhan yang benar-benar mustahil untuk kita. Tetaplah semangat dan ingatlah bahwa dari kesempatan kecil itu tidak jarang tersedia jalan yang lebar bagi sebuah kesuksesan seperti yang Yusus telah alami.

                                  sumber : Mtimes september 2009
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM