SEPI


Yesaya 49:15 "Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau."

"Too many lonely people in this lonely planet..", ucapan itu diucapkan oleh salah seorang sahabat kepada sahabatnya yang berada di luar negeri, menggambarkan keadaan yang jauh dari orang tua dan sanak saudara serta tidak punya siapapun untuk berbagi.


Memang, sepanjang hidup kita, ada saat dimana kita akan merasa kesepian.

Kesepian adalah suatu fase di mana kita merasa tidak diperhatikan, tidak di perdulikan, tidak di cintai atau merasa tidak penting bagi orang lain. Hal ini sering muncul ketika kita tidak mendapatkan kasih sayang atau perhatian sebanyak yang kita harapkan atau pada saat kita mengalami kebosanan, melihat pasangan-pasangan di sekita kita, penyakit, putus cinta dan sebagainya.Rasa kesepian juga bisa menimbulkan rasa tertekan, tidak punya gairah hidup, perasaan hampa dan sebagainya.

Ada pendapat bahwa kesepian di akibatkan oleh dosa. beberapa kasus kesepian muncul karena akibat dari kesalahan kita sendiri. Misalnya.? Terlalu mengasihani diri secara berlebihan, perilaku kita kurang baik di mata orang di sekitar kita dan lain-lain. Bisa juga di akibatkan oleh situasi di mana kita tidak bisa berada di dekat orang-orang yang kita sayangi. Tetapi tidak semua kesepian itu buruk, Kadang Tuhan juga membiarkan kita kesepian.

Dari Alkitab, kita tahu bahwa Tuhan pernah mengijinkan beberapa orang mengalami saat-saat kesepian, dengan maksud untuk mengajar mereka agar percaya, berserah dan bergantung sepenuhnya kepada-Nya. Daud, bertahun-tahun mengembara sendirian dengan domba-dombanya, atau kisah Yusuf yang di kucilkan oleh saudara-saudaranya, hidup sebagai budak dan di penjarakan. Seringkali Tuhan membiarkan rasa kesepian itu timbul, untuk melatih dan mengasah seseorang agar lebih kuat, agar lebih mendekatkan diri kepada-Nya, beserah diri sepenuhnya dan nantinya mereka ini akan di pakai secara luar biasa oleh-Nya.

Tapi, selama masa-masa kesepian itu, apakah Tuhan meninggalkan kita..?? TIDAK, Tuhan Tidak pernah dan tidak akan pernah meninggalkan kita.


Ibrani 13:5 secara singkat berkata; "AKU sekali-kali tidak akan membiarkan engkau, dan AKU sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Tuhan tidak pernah mengingkari janjinya. Oleh sebab itu, kita tidak perlu takut, bahkan dalah tingkat kesulitan hidup berat sekalipun, DIA tetap setia menyertai setiap anak-anak-Nya. Karena itu, Even in your loneliest time, you'll never be alone. Ada BAPA yang tetap menyertai kita, senantiasa sepanjang hidup kita. hanya dengan meuangkan waktu anda untuk berbicara kepada-Nya, setidaknya setiap pagi dan malam, dan rasakan bahwa kita ternyata tidak pernah sendirian.

Relasi dengan Tuhan adalah KUNCI kekuatan kekristenan. Kita tidak akan kesepian, karena ada Allah yang tetap setia menyertai kita. Bukakanlah pintu hatimu untuk Tuhan agar semuanya terasa ringan.

sumber : Mtimes
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM