Kategory Teman Bagi saya.....

saya memiliki 3 (tiga) kategori dalam menilai seseorang yang dekat dengan saya, "DeKAT" disini dalam artian dia menjadi seseorang yang bisa diandalkan dalam pergaulan maupun pergumulan....
1. Teman = bagi saya, saya menganggap seseorang menjadi teman apabila telah bergaul dengan saya, bergaul berarti saya baru mengenalnya dalam beberapa waktu saja, belum mengenal dia secara keseluruhan dari sifat tingkah lakunya. berarti belum dapat untuk diandalkan.

2. Teman baik = seseorang yang saya anggap sebagai teman baik yaitu dia yang saya kenal lebih jauh melebihi dari teman saja, telah banyak mengenalinya dari sisi luarnya saja, belum jauh kedalam dan masih perlu untuk diselidiki, kadang-kadang bisa menyediakan waktunya pada saat dibutuhkan meskipun kadang-kadang pula dia menolak karena sibuk dengan hal-hal lain walaupun itu bisa ditinggalkan untuk membantu/menolong kita....hampir bisa diandalkan.

3.Sahabat = seorang sahabat mampu memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya, berarti dia bahkan lebih dari seorang saudara kandung, bisa mengerti keadaan, mampu memberikan saran, kritikan, dan dapat menyadarkan sahabatnya sendiri untuk kebaikannya....
mengenali lebih dari 70% kehidupannya, mampu menanggung pergumulan secara bersama-sama, dan selalu ada atau bisa menyediakan sedikit waktunya saat diperlukan....inilah seorang "SAHABAT" bagi saya.

2 comments:

  1. Met Pagi Bro.....
    Pulang gereja gw Mampir nie hhe....

    Klo kategori temen atau temen baik kayanya yg penting dia bisa nerima gw aja N yg pasti ga cuma pas gw gy seneng tapi jg sebaliknya......

    Klo Sahabat sama kaya yg Lu bilang Sob.....Pribadi yg udh mati buat tebus hidup gw......

    JBU N Met Paskah Kawan..........

    ReplyDelete
  2. slmt hari sabat (minggun) kawan....
    klo mengenai mengenai teman yang mau menerima apa adanya..., bagi gw itu sudah termasuk dalam kategori teman aj...JBU

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung... TYM