T A T T O


T A T T O (Gambar-gambar pada Tubuh)
Gambar-gambar, lukisan-lukisan yang sengaja di gambar atau dilukis di bagian kulit tubuh manusia atau biasa disebut TATTO sangat identik dengan orang-orang yang menyukai kesenian atau orang-orang yang ingin memperlihatkan kalau dia berbeda dari orang-orang disekitarnya (kuat) atau bahkan hanya menjadi kesenangan di sebagian orang yang memiliki Tatto. orang-orang yang memiliki tatto juga bahkan memiliki kaitan dengan grup-grup/kelompok-kelompok tertentu yang memiliki kekuasaan dalam suatu lokasi yang mereka sudah tandai sebagai bagian dari wilayah yang mereka kuasai.
Namun bagaimana Tatto dengan kesehatan kita...???

saat menyimak sebuah siaran televisi swasta indonesia, tatto juga berkaitan erat dengan kesehatan. orang-orang yang menggambar tubuhnya dengan berbagai warna yang tak bisa hilang akan sangat cenderung terkena sebuah penyakit KANGKER KULIT. bahkan dokter mengatakan kalau sipeTatto ingin mengeluarkan tatto dari kulitnya harus menjalani operasi yang akan menghilangkan lapisan kulit luarnya alias kulitnya harus diangkat dimana tatto itu berada, dan apabilah salah dalam melakukannya maka KANGKER KULIT yang berbahaya siap menanti.
Bagaimana juga Tatto berhubungan dengan kekristenan kita...???
saat membaca sebuah perikop dalam Alkitab, saya menemukan sebuah ayat yang secara tidak langsung menyatakan kalau Tatto sangat dilarang Oleh Allah (Lih. mamat 19:28).orang yang memiliki tatto bisa dikatakan sebagai orang-orang yang mengikuti kehendaknya sendiri, orang-orang yang ingin menunnjukan sesuatu bentuk yang dia anggap itu baik, seperti LOGO-LOGO dalam suatu organisasi, NAFSU yang digambarkan dengan gambar perempuan-perempuan yang bahkan tidak berbusana, atau PUJAAN-PUJAAN terhadap DEWA-DEWA yang digambarkan menyerupai bentuk-bentuk seperti Naga atau patung-patung yang menyerupai apapun yang mereka puja.

Tatto merupakan salah satu perbuatan yang melanggar peraturan-peraturan Tuhan, karena merusak bagian kulit yang Tuhan berikan untuk kita, untuk kita jaga bukan untuk kita bentuk sesuai dengan keinginan hati kita sendiri. kulit kita merupakan salah satu perisai terindah dari Tuhan, salah satu pelingdung yang Dia berikan untuk menjaga bagian dalam dari kulit kita sendiri. merusaknya berarti menolak pemberian Tuhan terhadap kita, merusak sebagian dari penyerupaan Allah dari Dia terhadap kita.

sedangkan yang kita ketahui bahwa kita bukanlah diri kita lagi melainkan milik Allah yang ditebusnya dengan mengorbankan pengorbanan yang tak bisa digantikan dengan apapun yaitu anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus. (I Korintus 6:19-20)

Dia sudah mengorbankan pengorbanan yang sangat besar, tetapi bisahkan kita berkorban sedikit saja untuk Dia..?? salah satunya hanyalah menjaga agar tubuh kita tetap bersih, terjaga dari pengaruh-pengaru yang bukan dari menusia tetapi melalui manusia, menjaganya agar tetap sehat sehingga kita bisa menggunakannya memperlihatkan kasih yang dari Dia, meskipun kasih yang kita perlihatkan itu hanyalah dengan cara bergaul dengan setiap orang yang bisa melihat perbedaan dari diri kita untuk kebaikan mereka, diri kita sendiri dan khususnya untuk pelayanan Tuhan.

semoga artikel ini sangat berguna bagi kamu, saya, dan bagi penyebaran Firman Allah...
"Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN." Imamat 19:28

"janganlah mereka menggoresi kulit tubuhnya." Imamat 21:5b

"Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah." I Korintus 3:23

"Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, -- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" I Korintus 6:19-20

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung... TYM