KUAT UNTUK MASALAH



BANGKIT, LANJUTKAN HIDUP ANDA

Pernah Anda mersa Tuhan tidak pernah menjawa doa  Anda? Anda telah berdoa sungguh-sungguh,  berpuasa, dan menjaga hati agar Tuhan menyelesaikan masalah Anda, tetapi apa yang Anda harapkan tidak terjadi, bahkan malah sebaliknya yang tidak di harapkanlah yang terjadi dalam kehidupan Anda.


Ada seorang berdoa agar pernikahannya di pulihkan, tetapi  yang terjadi  kehidupan pernikahannya bertambah buruk bahkan berakhir perceraian. Atau Anda sedang  mengalami masa kritis berpacaran, dan berdoa agar hubungan Anda dan kekasi di pulihkan. Tetapi yang terjadi anda malah di tinggalkan. Mungkin saja anda memohon agar perusahaan anda  di berkati, tapi justru anda bangkrut dan perusahaan anda di tutup.

“kenapa kau lakukan hal ini dalam hidupku Tuhan? Bukankah aku telah berdoa, memohon dan memintah kepada-Mu? Mengapa justru hal buruk yang terjadi  dalam hidupku?” 

Pada saat anda mengalami masa-masa sulit, satu hal bahwa anda akan menjadi orang  yang lebih bijak dalam menyikapi masalah. Yang paling penting adalah anda harus melanjutkan hidup anda, dan melepaskan rasa sakit di masa lalu. Jangan terlalu meratapi masa lalu anda, sehigga anda tidak bisa melihat ada sesuatu  yang akan Tuhan pulihkan di masa depan anda lewat sakit di masa lalu. Dan pada saat anda menjalani hidup dengan sebaik-baiknya dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan, hal-hal baik lainya akan Tuhan datangkan tepat pada waktunya. 

Ketika bayi Daud sakit dan hampir mati, Daud berdoa siang dan malam, tidak mau makan dan minum, tidak mandi dan brcukur, tidak menghadiri pertemuan apapun. Daud tidak melakukan apa-apa selain berdoa memohon kepada Tuhan  agar anaknya di sembuhkan. Tetapi apa yang terjadi? Anaknya saja tetap mati. Anda mungkin berpikir setelah mengetahui anaknya mati,  ia akan kecewa dan pahit hati keopada Tuhan. Pikiran anda salah, yang di lakukan justru langsung mencuci wajahnya  dan mengenakan pakaian baru dan melanjutkan hidupnya. Jadi ketika hal-hal terjadi diluar keinginan anda, janagn menjadi pahit  hati, dan jangan mempertanyakan Tuhan. Belajarlah seperti yang di lakukan Daud, cuci wajah anda dan lanjutkan kehidupan anda. Bersiaplah untuk hal-hal baru yang telah Tuhan siapkan untuk Anda. [rhk]

II samuel 21:16
"Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malam itu ia berbaring di tanah."
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM