BELAJARLAH MEMBERI

BERBAGI ITU MENYENANGKAN

Danau Galilea dan Laut Mati di Palestina memliki karakteristik yang berbeda. Di Danau Galilea hidup banyak ikan. Para nelayan biasa menagkap ikan di sana. Di sekitarnya hidup berbagai macam tumbuhan hijau dan subur. Kontras dengan laut mati. Air Laut Mati banyak mengandung garam, sehingga tak ada mahkuk hidup yang mampu bertahan di sana. Daerah yang di di sekelilingnya pun kering dan gersang.

Kenapa bisa demikian? Danau Galilea memperoleh air dari sungai-sungai kecil yang ada di sekitarnya, lalu mengalirkannya ke sungai yordan. Membuat tanah di sepanjang aliran antara danau itu dengan sungai yordan menjadi subur. Sebaliknya, laut mati memperoleh air dari sungai yordan, tetapi ia tidak mengalirkannya ke mana pun. Laut itu sama sekali tidak punya saluran keluar.


Prinsip firman menyebar harta bertambah kaya dan bagi yang berhemat justru sebaliknya selalu berkekuranagn untuk orang yang tidak mengenal Tuhan akan berpikir gila jika di lakukan. Tetapi buat orang-orang yang belajar untuk berjalan di dalam firmanNnya, prinsip ini akan membuat hidupnya berkelimpahan.

Membagi berkat itu menyehatkan. Bukan saja bagi oarang yang menerima, melainkan juga bagi orang y ang memberi. Karena itu, jangan menganggap bahwa dengan membagi berkat kepada yang lain, seola-olah kita melulu  yang berkorban. Tidak. Sebab pada bentuk yang berbeda. Berkat tidak selalu di artikan dalam bentuk rupiah saja. Berkat yang kita tebar akan selalu,”berbunga” dan  “brbuah”. Sebaliknya berkat yang kita simpan hanya untuk diri sendiri malah bisa membusuk. 

Sebagai orang kristiani, kita di panggil untuk menjadi penyalur berkat, seperti Danau Galilea; bukan menjadi penimbun berkat  seperti Laut Mati. Dengan memberi kita mendapat,  dengan menahan berkat kita justru akan kehilangan. Pilihan ada di tangan kita sendiri.[ddk]

Amsal 11:24
“Ada yang menyebar harta, tetapi bertambah kaya, ada yang menghemat secara kuar biasa, namu selalu berkekurangan”
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM