HIDUP & TANTANGAN

Saat hendak pergi kedesa seblah mengunjungi seorang sahabatku, saya terhenti dan kebingungan ketika hendak menyebrangi sungai yang dalam...

Saya berusaha mencari jembatan penyebrangan namun tidak ada...
Saya memperhatikan pinggiran sungai berharap ada seorang yang mendayung sampan namun tetap tidak berhasil...



Saya Terdian dan berpikir sejenak, namun jalan satu-satunya untuk menyebrang hanyalah dengan mendaki gunung yang ada di sampingku dan melalui jembatan yang ada di sana dari balik air terjun yang berjatuhan dari atas.

Namun keinginan untuk bertemu sahabat, tidak menyurutkan niatku untuk tetap menyebrang.

Saat mendaki, benar-benar banyak rintangan yang haru saya lalui. tergores kayu dan duri, terpeleset, binatang-binatang kecil yang membuatku gatal, rimbun yang harus saya lalui dan sangat banyak lagi...

Saat berada di atas gunung itu, semua rintangan-rintangan yang menyulitkan dan yang terkadan membuatku mengeluh, hilang dalam sekejab saat menikmati pemandangan dari atas sana...saya berdiam cukup lama untuk menikmati keindahan itu...baru kali ini saya mendaki gunung itu. saat teman saya mengatakan kalau keindahan diatas gunung itu bisa membuat kita melupakan semua masalah kita saat itu, namun dengan melihatnya saja, saya sudah menyerah untuk mendakinya dan selalu menggunakan sampan untuk menyebrang dengan bayaran yang cukup.

Perjalanan hidup ini terkadang tidak selalu yang kita harapkan bahkan sebaliknya...
Untuk menjalaninya, terkadang kita membutuhkan pengorbanan agar bisa melewatinya, namun ketahuilah, sebelum tiba akhirnya pasti kita akan melihat keindahaanya dan menuai hasil dari kesabaran yang kita tanam...

~Blessing
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM