KETIKA ORANGTUA KITA BERBICARA DISAAT TUA NANTI

Nak, Jika suatu saat nanti, aku kehilangan memoriku, atau tak mampu mengikuti pokok pembicaraanmu, beri aku waktu untuk mencoba mengingat, dan jika aku tak juga mampu, jangan kau gugup, karena yang terpenting bukan pembicaraan kita, melaikan kehadiranmu disisiku dan kau mau menyimakku.

Andai aku tak mau makan, jangan paksa aku karna aku tahu kapan aku akan lapar. Bila kaki tuaku tak mampu lagi dibawa melangkah, berikan tanganmu, tuntun aku seperti aku dulu menuntunmu untuk belajar melangkah. Dan jika di suatu saat nanti aku bilang aku lebih memilih untuk mati saja, jangan marah, suatu hari kau akan mengerti.

Ada saat akan kau sadari bahwa di tengah banyak kesalahan yang pernah aku buat, aku selalu ingin yang terbaik untukmu dan selalu menyiapkan jalan terbaik untukmu melangkah dalam kehidupanmu.
Nak, jangan merasa kesal atau tak senang jika aku ada didekatmu, Karna kau yg seharusnya ada didekatku, mengerti aku dan bantu aku, seperti yang aku lakukan saat kau mengawali kehidupanmu.

Bantu aku akhiri jalan hidupku dengan cinta dan kesabaranmu, aku akan bayar tunai dengan senyum dan cintaku yang selalu ada untukmu.
 
--Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.-- *Ulangan 5:16
 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM