Berangkat Ke TORAJA Sebagai PANDU Praya IX PPGT

Ilustrasi Bus  ^_^
Pada hari Sabtu, Tanggal 20 Oktober 2012, seluruh panitia pandu akan berangkat ke Ge'tengan, Mengkendek, Tanah Toraja untuk melaksanankan tugas yang di berikan sebagai PANDU dalam masa Praya.

sesuai dengan informasi yang saya terima, kami (Panitia Pandu) akan berkumpul di Balla Tamalanrea Makassar dan berangkat pada pukul 9.00 Malam namun berkumpul pukul 08.00 Malam. jadi siangnya saya masi memiliki kesempatan untuk membantu teman-teman di gereja.

Sabtu siang, teman-teman dari Tim LKPD (Latihan Kepimimpinan Dasar) Gereja Toraja Jemaat Bawakaraeng mencari dana dalam bentuk 'Bazar berjalan' berupa setengah ekor ayam panggang dan segala sesuatunya akan dipersiapkan di gereja, mulai dari peracikan bumbu dan masak-memasak sampai pengantaran kesetiap pemesan akan di laksanakan di dan dari lokasi gereja.
mengingat waktuku masih banyak dan berhubung masuk dalam Panitia LKPD SERTA sudah berhasil melepaskan diri dari pekerjaan alias Resign, jadi saya pergi membantu teman-teman dalam pekerjaan mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bazar nantinya.

pelaksanaan pekerjaan akan dimulai pukul 09.00 AM. jadi saya berangkat tepat pukul 9.00 dan tiba pukul 09.25 AM mengingat teman-teman sering molor waktu dan jauhnya lokasih tempat tinggalku dari gereja. seperti biasa, saya tiba di Gereja & belum ada sama sekali seorangpun disana. "Limit Time tak ditepati." (sudah bisa ditebak) :D

Segala sesuatu sudah selesai, peracikan bumbu yang dibantu beberapa ibu-ibu PWGT (persekutuan Wanita Gereja Toraja) dan pemanggangan serta pengemasan Ayam. saya kembali kerumah untuk mempersiapakan keberangkatan menuju ke Ge'tengan, Mengkendek, Tanah Toraja dan berjanji akan bertemu di gereja dan berangkat bersama salah seorang teman gereja menuju ke Balla Tamalanrea Makassar. karna benar-benar tidak ingin merepotkan diri, saya hanya mempersiapan sesuatu yang benar-benar saya butuhkan nantinya sekaligus mengurangi beban bawaan. hehehe

Saya tiba di gereja pukul 07.00 PM berencana berangkat bersama pukul 07.30 PM jadi bisa dipastikan tiba di Balla Tamalanrea pukul 08.00 PM. namun Nihil, kami berangkat pukul 07.45 PM. Saya kuatir akan ada informasi yang tidak saya dengar berhubung perjanjian akan berkumpul pukul 08.00 PM. kami tiba di Balla Tamalanrea Makassar puku 8.20 PM. BRAAKKK, tasku tersambar Motor saat menyebrang, saya hanya kaget, dan penyambar merupakan pengendara wanita, Dia jatuh dan Mengeluh. sunggguh aneh, seorang wanita dengan kecepatan cukup tinggi dan melihat ke arah lain saat mengendara, otomatis akan mudah mengalami kecelakaan.

Setelah masuk ke Lokasi Balla, benar-benar mencengangkan. cukup ramai, namun bukan karna teman-teman Panitia. Gedung yang setau saya merupakan bagian dari Gereja, digunakan untuk konser ROCK and ROLL. saya sempat berhenti sejenak sebelum langsung menuju ke depan Gereja. saya tidak tau peraturan Gedung itu untuk apa, tapi bagi saya, hal ini benar-benar memprihatinkan berhubung lokasi dan gedung itu masih berhubungan dengan hal KEROHANIAN.

Sesuai janji dan janji yang kembali MOLOR. teman-teman sudah berkumpul beserta peralatan yang mereka akan bawa. pukul 10.00 PM telah berlalu, saya masi bercengkrama dari beberapa teman-teman sambil menunggu waktu keberangkatan, memperkenalkan diri, mengenal asal serta kegiatan mereka saat ini. ada yng sudah bekerja, masih sekolah, kuliah, dan ada juga yang sementara kulia sambil bekerja. benar-benar menyenangkan, mengenal berbagai macam karakter di waktu yang sama.

Mobil sudah tiba di lokasi. ada tiga mobil BuS yang akan dipergunakan. setelah berdoa, kami naik ke mobil masing-masing sesuai dengan nomor urut yang ada di absen, saya mendapat nomor urut 18, kursi berada di tengah. karna kami tidak boleh duduk bersama perempuan, jadi saya bertukaran dengan teman yang ada di samping.

akhirnya, kami berangkat.
didalam perjalanan, saya kebanyakan diam, berusaha untuk tidur mengingat perjalan ke Toraja memiliki banyak tikungan. saya benar-benar menikmati tidurku, munkin karan aktivitas seharian, jadi rasa lelah membantu dalam perjalanan menuju ke dunia mimpi..Hehehehe...

Mobil sempat berhenti satu kali di warung makan. karna rasa malas untuk bergerak, saya tidak turun. Ohhh, sempat turun sejenak untuk buang air kecil setelah mobil hampir berangkat. :D

Setelah perjalanan, melewati jalan yang sepih dengan pohon-pohon  serta rumah-rumah yang cukup tenang dalam larutan malam dengan paduan lantunan dari berbagai macam binatang malam, AKHIRNYA kami tiba di LOKASI PRAYA sekitar pukul 06.50 AM, Ge'tengan, Mengkendek Tanah Toraja. Lokasinya benar-benar LUAS, tenda-tenda dari setiap kontingen sudah terpasang, dan beberapa teman-teman Kontingen sudah berada di lokasi walaupun masih ada beberapa tenda yang sementara di buat, seperti teman-teman dari KLASIS MASAMBA sebagian besar pesertanya sudah hadir di lokasi. benar-benar Luar biasa, kami di sambut dengan cahaya mentari pagi dan cuaca sejuk yang langsung menyelimuti kulit berusaha memberitahukan kalau lokasi ini benar-benar super dingin...

setelah mengambil barang-barang, kami menuju ke tenda Kontingen Klasis Makassar kecuali untuk para wanita, ada tenda khusus untuk mereka yang berdekatan dengan Dapur. Untuk Pria, Berada di Kontingen Makassar itupun hanya sementara, karna para teman-teman peserta yang mewakili Kontingen Klasis Makassar akan datang di hari yang sama.

Pertempuran untuk menjadi PANDU siap dimulai..
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM