CINTA

RENUNGAN : CINTA
Wanita itu kulitnya hitam. Wajahnya jelek, usianya tua.

Waktu pertama kali masuk kerumah wanita tua itu, hampir saja percaya kalau dia berada di dalam sebuah rumah hantu. Lelaki kaya dan tampan itu, sejenak ragu kembali. sanggupkah ia menjalani keputusannya.? tetapi ia segera kembali pada tekadnya, ia sudah memutuskan untuk menikahi dan mencintai perempuan itu. apapun resikonya....

Setelah Menikah, suatu saat perempuan itu berkata kepadanya, "Ini emas-emas yang sudah lama aku tabung, pakailah ini untuk mencari waita idamanmu, saya hanya membutuhkan status bahwa aku pernah menikah dan menjadi seorang istri." Tetapi lelaki itu malah menjawab, katanya "Aku sudah memutuskan untuk mencintaimu, aku takkan menikah lagi."

Semua orang terheran-heran. Keluarga itu tetap utuh sepenjang hidup mereka. bahkan di karuniai anak-anak dengan ketampanan dan kecantikan yang luar biasa. Bertahun-tahun kemudian, orang-orang menanyakan hal ini kepadanya. Dengan enteng, lelaki itu menjawab mereka katanya "Aku memutuskan untuk mencintainya. aku berusaha melakukan yang terbaik, tetapi perempuan itu melakukan segala kebaikan yang bisa ia lakukan untukku. sampai aku bahkan tidak pernah merasakan kulit hitam dan wajah jeleknya dalam kesadaranku. Yang aku rasakan adalah kenyamanan jiwa yang mampu membuat aku pada penilaian fisik.
Begitulah cinta ketikan terurai jadi perbuatan.
Ukuran Intregitas cinta adalah ketika cinta bersemi didalam hati, berkembang dalam kata, dan terurai dalam perbuatan.....
Kalau hanya berhenti dalam hati, itu cinta yang lemah dan tidak berdaya.
Kalau hanya berhenti dalam kata, itu cinta yang disertai dengan kepalsuan dan tidak nyata.

Tetapi kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan, cinta itu sempurna seperti pohon... Akarnya terhujam dalam hati, Batangnya tegak dalam kata, buahnya menjumbai dalam perbuatan...Persis seperti IMAN terpatri dalam hati, terucap dalam lisan, dan dibuktikan oleh perbuatan...

Kecantikan Lahiriah tidak akan abadi, lambat laun akan berubah. Inner Beauty akan abadi selamnya.
Mazmur 4:3 ---Hai orang-orang, berapa lama lagi kemuliaanku dinodai, berapa lama lagi kamu mencintai yang sia-sia dan mencari kebohongan.?---

Yohanes 14:6 ---Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku---
Sumber : Kiriman dari CAROLINE
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM