PENGORBANAN YANG MENYELAMATKAN

ANTARA DUA PILIHAN

Berkorban..??
Tidak ada orang yang mau melakukan hal tersebut hanya untuk hal sepele, tetap untuk sebuah hal yang paling penting maka orang akan melakukannya. Ada harga yang harus di pertaruhkan di dalamnya untuk mendapatkan hasil dari sebuah pengorbanan. Jika kita berada dalam keadaan tersebut, apakah kita harus melakukannya..??


Ada sebuah kisah nyata dari sebuah artikel tentang seorang wanita yang sedang hamil. ia adalah seorang aktivis yang menentang adanya 'ABORSI'.
ternyata ia sendiri di hadapakan pada keadaan yang mengharuskan dirinya mengaborsi kandungannya, sebab bayinya di Diaknosa memiliki ketahanan tubuh yang rapuh. Jika anak itu dilahirkan, umurnya hanya 2 (dua) hari saja.dan bukan hanya itu saja, ada resiko yang akan mengakibatkan kematian sang bu jika ia melahirkan anaknya.

Dokter menyarankan untuk menggugurkan kandungannya. ia merasa terjepit di antara keadaan bahwa ia adalah seorang penentang aborsi sementara nyawanya terancam kalau ia tidak mengaborsi kandungannya tersebut. Namun ia beroa dan ia mengambil keputusan bahwa ia akan melahirkan anaknya tersebut. ia berkata bahwa anak tu layak untuk hidup walaupun hidupnya hanya sebentar saja. suaminya pasrah dan menerima keputusan tersebut.

Akhirnya ketika bayi itu lahir, ibunya meninggal. pengorbanan ibu ternyata tidak sia-sia, bayi itu mampu bertahan selama dua minggu dan ketika anak itu meninggal, ia mendonorkan ginjal dan jantungnya untuk dua bayi lan yang terancam meninggal. ibu itu mengorbankan dirinya, agar bayi tersebut bisa menghdupkan nyawa bay-bay lain. 

Ternyata dalam suatu pengorbanan yang harus kita pilih, Tuhan memiliki rencananya sendiri, hanya tinggal maukah kita menjalaninya, maukah kita mengorbankan harta kita, perasaan kita, bahkan nyawa kita sekalipun untuk sesuatu yang lebih besar..??
 

Maka ketika kita di hadapkan kepada pengorbanan, berdoalah kepada Tuhan, apakah yang menjadi kehendak-Nya, seperti ketika Abraham harus mengorbankan anak tercintanya, Ishak. Ketika Abraham pasrah kepada Tuhan dan ia mengorbankan anaknya, Allah memberikan berkat berlimpah-limpah dan berkali-kali lipat kepadanya. Jika Allah melakukan hal yang sama kepada Abraham, maka IA pun akan melakukan hal yang sama kepada kita anak-anak-Nya.

Dalam pengorbanan, ada rencana Tuhan yang amat besar. maukah kita berkorban untuk sesuatu yang akan kita dapatkan lebih bear..???

sumber : Mtimes
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung... TYM